'/> Bacaan Doa Iftitah Pendek Dalam Sholat Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Info Populer 2022

Bacaan Doa Iftitah Pendek Dalam Sholat Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Bacaan Doa Iftitah Pendek Dalam Sholat Lengkap Arab Latin Dan Artinya
Bacaan Doa Iftitah Pendek Dalam Sholat Lengkap Arab Latin Dan Artinya
Bacaan Doa Iftitah Pendek Dalam Sholat Lengkap Arab Latin dan Artinya - Assalamu'alaikum. Semoga sobat pembaca sekalian selalu ada dalam kebaikan dan selalu dalam lindungan Allah SWT amin, diberikutnya dalam kesempatan yang berbahagia ini disnin kami akan menuliskan sebuah bacaan doa iftitah yang mana bacaan doa tersebut di bacakan kadab Sholat dimana pada awal sholat kadab sehabis membaca Takbiratul ikhram sebelum berlanjut kepada membaca surat Al-Fatihah, adapun untuk aturan bacaan iftitah tersebut ialah sunat.

Walau itu hukumnya sunat tetapi sangat dianjurkan untuk dibacakan selagi masih ada waktu dalam sholat sehingga tidak mengurangi kepada syarat dan rukun sholat, baik itu sebagai imam ataupun sebagai makmum atau juga dalam sholat sendiri (munfaridz) dalam sholat fardhu maupun sholat sunat maka bacalah bacaan doa iftitah tersebut sebab sangatlah besar keutamaannya

tetapi jikalau dalam sholat fardhu kadab menjadi makmum kemudian sholatnya ketinggalan atau yang di bahasakan masbok maka sebaiknya pribadi membaca surat Al-Fatihah untuk menyempurnakan bacaan Fatihah dan bacaan sholat lainnya dalam sholat yang merupakan termasuk pada rukun sholat, perlu diketahui juga sebab mungkin diantara sobat ada yang belum betul memahami bahwa membaca bacaan iftitah di bacakan satu kali saja yakni kadab rakaat pertama sehabis takbiratul ikhram menyerupai yang di bahas tadi diatas.

Bacaan Doa Iftitah Pendek Dalam Sholat Lengkap Arab Latin dan Artinya  Bacaan Doa Iftitah Pendek Dalam Sholat Lengkap Arab Latin dan Artinya

Dalam pembacaan doa ini secara umum ada beberapa bacaannya dengan sedikit ada berbeda macam-macam doa iftitah tergantung yang menyanadkannya dari para ulama, akan tetapi di kalangan kita warga nahdliyin kita bacakan saja bacaan doa sebagaimana guru-guru atau kiyai-kiyai kita mengajarkan, dan diberikut untuk bacaan doa iftitah dalam sholat, akan kami tuliskan secara komplit dalam goresan pena arab, latin dan juga artinya.

اَللهُ أَكْبَرُ كَبِيْرًا وَالْحَمْدُ ِللهِ كَثِيْرًا وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَأَصِيْلاً. إِنِّىْ وَجَّهْتُ وَجْهِيَ لِلَّذِيْ فَطَرَالسَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضَ حَنِيْفًا مُسْلِمًا وَمَا أَنَا مِنَ الْمُشْرِكِيْنَ. إِنَّ صَلاَتِيْ وَنُسُكِيْ وَمَحْيَايَ وَمَمَاتِيْ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. لاَشَرِيْكَ لَهُ وَبِذلِكَ أُمِرْتُ وَأَنَا مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ.

Allaahu Akbaru kabiiraw-walhamdu lillaahi katsiiran, wa subhaanallaahi bukrataw-wa’ashiila. Innii wajjahtu wajhiya lilladzii fatharas-samaawaati wal ardha haniifam-muslimaw-wamaa anaa minal musyrikiina. Inna shalaatii wa nusukii wa mahyaaya wa mamaatii lillaahi Rabbil ‘aalamiina. Laa syariikalahu wa bidzaalika umirtu wa anaa minal muslimiina.

Artinya :
Allah Maha Besar dengan sebesar-besarnya. Segala puji yang sebanyak-banyaknya bagi Allah. Maha Suci Allah pada pagi dan petang hari. Aku menghadapkan wajahku kepada Tuhan yang telah membuat langit dan bumi dengan segenap kepatuhan dan kepasrahan diri, dan saya bukanlah termasuk orang-orang yang menyekutukan-Nya. Sesungguhnya sholatku, ibadahku, hidup dan matiku hanyalah kepunyaan Allah, Tuhan semesta alam, yang tiada satu pun sekutu bagi-Nya. Dengan tiruana itulah saya diperintahkan dan saya ialah termasuk orang-orang yang berserah diri (muslim).

itu merupakan bacaan doa iftitah pendek latin arab dan artinya yang benar dan biasa kita bacakan kadab dalam sholat baik dalam sholat fardhu maupun sholat sunat, agar kita tiruana sanggup mengamalkannya pada waktunya dengan dawam dan istiqomah, agar yang sanggup kami sampaikan sanggup berkhasiat, mungkin sudah saatnya kami untuk mengakhiri artikel pembahasan doa iftitah ini, mohon maaf dari segala kekurangannya sekian dan terimakasih Wassalamu'alaikum Wr.wb.
Advertisement

Iklan Sidebar