'/> Bacaan Doa Qunut Nazilah Lengkap Maksud Dan Arab Latin Artinya

Info Populer 2022

Bacaan Doa Qunut Nazilah Lengkap Maksud Dan Arab Latin Artinya

Bacaan Doa Qunut Nazilah Lengkap Maksud Dan Arab Latin Artinya
Bacaan Doa Qunut Nazilah Lengkap Maksud Dan Arab Latin Artinya
Bacaan Doa Qunut Nazilah Lengkap Maksud Dan Arab Latin Artinya - Di antara salah satu keharusan yang mesti di kerjakan antar umat islam yang seiman dan seagama yaitu saling menolong dan mendoakan terutama knorma dan tabiat saudara-saudara kita sedang di hadapkan atau di timpa sebuah musibah. wacana menyerupai ini diperintah dan di contohkan oleh baginda rosul saw sebagai junjunan kita yang harus di taati tiruana ucapan dan pekerjaannya.

Tetapi terdapat salah satu doa yang sudah mashur dan di contohkan oleh para ulama semenjak berlalu dan silam, yang di sebut dengan doa qunut nazilah. Lalu apa yang di maksud dengan qunut nazilah ini, ialah sebuah bacaan doa yang di bacakan setiap sholat fardhu knorma dan tabiat ada umat muslim yang sedang di timpa peristiwa alam menyerupai peperangan, penyakit dan wabah serta yang lainnya. Apabila tidak terjadi hal tersebut maka tidak di anjurkan untuk membacanya.

Sama menyerupai halnya doa qunut dan witir, qunut nazilahpun di baca knorma dan tabiat waktu i'tidal rakaat terakhir atau sesudah bangkit dari ruku sebelum melaksanakan sujud. Adapun mengenai hukumnya yaitu sunnah sehingga tidak perlu di ragukan lagi untuk membacanya dengan catatan knorma dan tabiat ada peristiwa alam kepada umat muslim.

Bacaan Doa Qunut Nazilah Lengkap Maksud Dan Arab Latin Artinya  Bacaan Doa Qunut Nazilah Lengkap Maksud Dan Arab Latin Artinya

Sedangkan untuk bacaan doa qunut ini sendiri terdapat beberapa macam yang di amalkan di masyarakat ada doa qunut panjang ada juga qunut pendek dalam bahasa rumi, namun disini kami akan menyajikan lafadz yang sudah umum di bacakan kebanyakan orang, silahkan pribadi di lihat bacaan atau liriknya di bawah ini tidak ada yang kurang dengan terjemaahannya.

Doa Qunut Nazilah

اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَنَا وَلِلْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَأَلِّفْ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ وَأَصْلِحْ ذَاتَ بَيْنِهِمْ وَانْصُرْهُمْ عَلَى عَدُوِّكَ وَعَدُوِّهِمْ

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ اَللَّهُمَّ إِنَّا نَسْتَعِيْنُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنُثْنِيْ عَلَيْكَ وَلاَ نَكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ

اَللَّهُمَّ إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَكَ نُصَلِّى وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ. نَرْجُو رَحْمَتَكَ وَنَخْشَى عَذَابَكَ إِنَّ عَذَابَكَ بِالْكُفَّارِ مُلْحِقٌ

Artinya : Ya Allah... Ampunilah kami, kaum mukminin dan mukminat, muslimin dan muslimat. Persatukanlah hati mereka. Perbaikilah relasi di antara mereka dan menangkanlah mereka atas musuh-Mu dan musuh mereka.

Ya Allah! Cerai beraikanlah persatuan dan kesatuan mereka. Goyahkanlah langkah-langkah mereka, dan turunkanlah atas mereka siksa-Mu yang tidak akan Engkau jauhkan dari kaum yang berbuat jahat.

Dengan Nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah! Sesungguhnya hanya kepada Engkau kami mohon pertolongan, meminta ampunan, dan senantiasa memuji-Mu atas kebaikan yang dimemberikankan. Kami tidak kufur kepada-Mu, dan kami berlepas diri serta meninggalkan orang-orang yang durhaka kepada-Mu.

Ya Allah! Hanya kepada Engkau kami memberikanbadah, hanya sebab Engkau kami shalat dan sujud, hanya kepada Engkau pula kami berusaha dan berkhidmat. Kami sangat mengharap rahmat-Mu dan kami pun takut akan siksa-Mu, sebab bahu-membahu siksa-Mu itu tidak akan pernah berkurang atas orang-orang kafir.

Dengan cara membacanya secara berulang kali, maka kami yakin bacaan doa qunut nazilah tidak ada yang kurang maksud dan artinya di atas bisa dengan cepat di fahami, maka dari itu silahkan di cermati dengan baik setiap kalimatnya. Cukup hingga disini pembahasan yang berkaitan dengan qunut nazilah, memperringan dan sepele-memperringan dan sepelean meskipun hanya sekilas tetapi bisa memmemberikankan manfaat yang banyak, mohon maaf atas segala keterbatasannya.
Advertisement

Iklan Sidebar