'/> Bacaan Doa Sebelum Dan Setelah Berguru Lengkap Arab Latin Artinya

Info Populer 2022

Bacaan Doa Sebelum Dan Setelah Berguru Lengkap Arab Latin Artinya

Bacaan Doa Sebelum Dan Setelah Berguru Lengkap Arab Latin Artinya
Bacaan Doa Sebelum Dan Setelah Berguru Lengkap Arab Latin Artinya
Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Belajar Lengkap Arab Latin Artinya - Sehabat para pelajar yang budiman, terdapat salah satu etika yang sebaiknya di lakukan sebelum di mulainya berguru yaitu berdoa. Tujuannya supaya selain memohon di cerdaskan pikiran juga di gampangkan dalam memahami apa yang akan di pelajari nanti selama guru memdiberikan pembelajaran.

Adab ini harus di perhatikan dan di laksanakan dikala mau berguru atau setelah selesai belajar, sebab ilmu yang akan di sanggup dari pelajaran tersebut bukan hanya hasil dari ulet berguru namun tidak lepas dari berdoa, sebab segala sesuatu akan sanggup di hasilkan jikalau allah menghendaki dan salah satu caranya dengan berdoa.

Kebanyakan di antara para pelajar bukan tidak tahu pada bacaan doa berguru namun mereka secara tidak terasa menyepelekan hal ini yang kesananya menjadi terbiasa lupa baik sebelum atau sehabis belajar, kemudian sebaiknya tertiblah sebelum memulai berguru dengan di lampaui berdoa dan membaca kalimah-kalimah yang baik membaca kalimah asmaul husna umpamanya, nah maka dari itu gampang-gampangan dengan adanya goresan pena ini menjadi pengingat bahwa berdoa itu yakni penting supaya apa yang menjadi tujuan berhasil.

Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Belajar Lengkap Arab Latin Artinya  Bacaan Doa Sebelum Dan Sesudah Belajar Lengkap Arab Latin Artinya

Bagi yang belum tahu sama sekali kami di sini akan menyajikan sebuah doa yang sudah biasa orang-orang amalkan kadab mereka mau berguru atau setelah selesai belajar, kami sajikan secara komplit arab latin dan juga artinya supaya dalam menghafalnya ludang keringh gampang.

Do'a Mau Belajar

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
اَللَّهُمَّ أَلْهِمْنىِ عِلْماَ اَعْرِفُ بِهِ اَوَامِرَكَ وَاَعْرِفُ بِهِ نَوَا هِيَكَ وَارْزُقْنِى
اَللَّهُمَّ بَلَغَةَ فَهْمِ النَبِيِّيْنَ وَفَصَاحَةِ حِفْظِ الْمُرْ سَلِيْنَ وَسُرْ عَةِ اِلْهَامِ
الْمَلاَئِكَةِ الْمُقَرَّبِيْنَ وَاَكْرِمْنِى . اَللَّهُمَّ بِنُوْرِ الْعِلْمِ وَسُرْعَةِ الْفَهْمِ وَاَخْرِجْنِى مِنْ
ظُلُمَاتِالْوَهْمِ وَافْتَحْ لِى اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ وَعَلْمِنِى اَسْرَارَ حِكْمَتِكَ يَارَبَّ الْعَا لمَِيْنَ

BISMILAHIROHMANIROHIM
ALLOHUMMA ALHIMNII 'ILMAN A'RIFHU BIHI AWAAMIROKA WA A'RIFHU NA WAAHIYAKA WARZUKNII, ALLOHUMMA BALAGHOTA FAHMI NABIYYANA WA FASOOHATI HOFDIL-MURSALIINA WA SUR'ATI ILHAAMIL MALAAIKATIL MUQORROBIINA WA AKRIMNI, ALLOHUMMA BINUURIL 'ILMI WA SUR'ATIL FAHMI WA AKHRIZNI MIN DULUMAATILWAHMI WAFTAHLII ABWABA ROHMATIKA WA'ALMINII ASRORO HIKMATIKA YAA ROBBAL'AALAMIINA.

Artinya : "Dengan menyebut nama allah yang maha pengasih dan penyayang, Wahai Allah, ilhamilah saya dengan ilmu yang sanggup menjadi alat untuk mengetahui tiruana suruhan_Mu dan diberilah saya rizqi. Wahai Allah, sampainya kefahaman yang mendalam dari para nabi dan kefashihan hafalan para Rosul serta cepatnya ide para malaikat muqorrobiin, maka karunianikanlah kepada ku. Wahai Allah, dengan chaya ilmu dan cepat tanggap dalam kefahaman serta keluarkanlah saya dari kegelapan keraguan dan dan bukakanlah untukku tiruana pintu rahmat_Mu dan ajarkanlah kepadaku belakang layar hikmah_Mu. Wahai Tuhan semesta Alam".

Do'a Sesudah Belajar

اَللَّهُمَّ أَرِنَا الْحَقَّ حَقًّا وَارْزُقْنَا اتِّـبَاعَه ُ وَأَرِنَا الْبَاطِلَ بَاطِلاً وَارْزُقْنَا اجْتِنَابَهُ

ALLOHUMMA ARINAL HAQQO WARJUKNAT-TIBA'AHU, WA ARINAA BAATHILAA WARZUKNAAZ-TINAABAHU

Artinya : Ya Alloh Tunjukkanlah kepada kami kebenaran sehinggga kami sanggup mengikutinya Dan tunjukkanlah kepada kami kejelekan sehingga kami sanggup menjauhinya.

Setia sebelum membaca doa belajar sebaiknya di awali dengan basmalah dan di akhiri hamdalah, juga di anjurkan mempunyai wudhu atau berwudhu, dan jangan lupa sambil menghadap kiblat kemudian mengadahkan kedua tangan, yang terakhir jangan lupa membaca sholawat nabi sebelum di mulai berdoa, gampang-gampangan pembahasan doa sebelum (mau) berguru dan sehabis berguru ini mempunyai kegunaan bagi kita tiruana.
Advertisement

Iklan Sidebar