'/> Bacaan Doa Selamat Dunia Darul Abadi Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Info Populer 2022

Bacaan Doa Selamat Dunia Darul Abadi Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Bacaan Doa Selamat Dunia Darul Abadi Lengkap Arab Latin Dan Artinya
Bacaan Doa Selamat Dunia Darul Abadi Lengkap Arab Latin Dan Artinya
Assalamu'alaikum Wr,Wb. Membaca doa itu sudah menjadi hal lazim bagi seorang muslim, berdoa juga merupakan sebahagian ibadah sunat yang dianjurkan, kadab kita mau berbuat apa saja hendaklah harus memanjatkan sebuah doa kepada Allah SWT, setiap perbuatan baik tentu ada doanya, ibarat doa-doa yang khusus kadab sudah sholat sunnah ibarat doa sholat sunnah hajat, doa shalat tahajud, doa sholat dhuha dan lain sebagainya.

Setiap orang hendaklah menginginkan keselamatan baik selamat dunia dari segala keburukan dan selamat di alam abadi nanti, maka dari itu perbanyaklah meminta pemberian kepada Allah SWT, meminta supaya selamat dari segala bentuk keburukan duniawi dan meminta supaya selamat dari keburukan yang tidak di harapkan di alam abadi nanti, untuk itu akan kami tuliskan sebagaimana doa selamat yang selalu kita baca sehari-hari.

Ada banyak bacaan kumpulan doa keselamatan yang biasa kita amalkan setiap hari, misal setelah melakukan ibadah sholat, dan biasanya doa selamat dunia alam abadi yang kan di tulis dibawah ini dibacakan di penghujung doa, dimana kadab kita selesai membaca doa-doa yang di khususkan maka akhiri dengan membaca doa selamat panjang atau pendek, memberikankut dibawah ini kami tuliskan doa selamat dunia alam abadi tidak ada yang kurang dalam goresan pena arab latin dan juga artinya.

 Membaca doa itu sudah menjadi hal lazim bagi seorang muslim Bacaan Doa Selamat Dunia Akhirat Lengkap Arab Latin dan Artinya

Doa Selamat Dalam Bahasa Arab :

اَللّٰهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ, اَللّٰهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ, رَبَّنَا لاَتُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ اِذْهَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً اِنَّكَ اَنْتَ الْوَهَّابُ, رَبَّنَا أَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلأَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Tulisan Latin :
ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA 'AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN 'INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA'DAL MAUTI, ALLOOHUMMA HAWWIN 'ALAINAA FII SAKARAATIL MAUTI WANNAJAATA MINAN NAARI WAL 'AFWA 'INDAL HISAABI, RABBANAA LAA TUZIGH QULUUBANAA BA'DA IDZ HADAITANAA WAHAB LANAA MIL LADUNKA RAHMA, INNAKA ANTAL WAHHAAB, RABBANAA AATINAA FIDDUNNYAA HASANAH, WA FIL AAKHIRATI HASANAH, WAQINAA ‘ADZAA BAN NAAR.

Artinya :
"Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada badan dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan setelah mati. Ya Allah, memperringan dan sepelekanlah kami ketika pencabutan nyawa, selamat dari api neraka dan menerima kemaafan kadab amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah Kau goyahkan hati kami setelah Kau memperlihatkan petunjuk dan memberikanlah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemmemberikan. Ya Tuhan kami, memberikanlah kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka".


Bacaan doa selamat diatas hanyalah salah satu bacaan doa selamat yang biasa kita amalkan sehari-hari, dan masih banyak lagi bacaan doa selamat lainnya yang harus kita amalkan sperti doa keselamatan keluarga, doa hajatan selamatan, doa selamat di perjalanan dan lain sebagainya dari itu sering-seringlah kita berdoa kepada Alloh SWT. Semoga Alloh senantiasa melindungi kita tiruana dari segala marabahaya yang membahayakan. Terimakasih Wassalamu'alaikum Wr,Wb.
Advertisement

Iklan Sidebar