'/> Bacaan Niat, Doa Dan Tata Cara Sholat Hajat Khusus Lengkap

Info Populer 2022

Bacaan Niat, Doa Dan Tata Cara Sholat Hajat Khusus Lengkap

Bacaan Niat, Doa Dan Tata Cara Sholat Hajat Khusus Lengkap
Bacaan Niat, Doa Dan Tata Cara Sholat Hajat Khusus Lengkap
Bacaan Niat, Doa dan Tata Cara Sholat Hajat Khusus Lengkap - .Assalamu'alaikum, pada kesempatan ini yang akan kami sedikit bahas yaitu perihal sholat hajat, ada beberapa hal berhubung dengan sholat hajat antara lain tata cara sholat hajat, niat sholat hajat, doa sholat hajat, waktu sholat hajat yang dilarang, waktu sholat hajat yang baik, sholat hajat khusus rejeki, sholat hajat jodoh, waktu sholat hajat yang mustajab, keajaiban shalat hajat dan lain-lain yang terkait dengan sholat hajat.

Lalu pada artikel ini kami akan sedikit membahas perihal sholat hajat antara lain niat, doa dan tata cara sholat hajat atau yang lainnya akan di bahas secara singkat dan mudah dalam sekilas yang di ambil dari pada intinya, alasannya ialah sholat hajat di laksanakan secara khusus pada umumnya yakni dimana seseorang sedang dalam kedaan bermaksud sesuatu yang tentunya baik maka sebaiknya laksanakanlah terludang kecepeh berlalu dan silam sholat hajat.

Kata hajat berarti ada keperluan yang di khususkan baik itu secara pribadi, secara keluarga atau secara umum, dalam keutamaan sholat hajat secara khususnya dikala kita sedang mengharapkan sesuatu yang baik memintalah kepada Allah SWT biar hajat/keperluan kita tersebut dilancarkan dimemberikan kememperringan dan sepelean dan di kabulkan oleh Allah, semoga Allah SWT senantiasa mengabulkan doa/berharap kita.

 Doa dan Tata Cara Sholat Hajat Khusus Lengkap Bacaan Niat, Doa dan Tata Cara Sholat Hajat Khusus Lengkap

Dalam terlaksanakan sholat hajat ada bacaan-bacaan aorod yang seharusnya dibaca sehabis sholat hajat tersebut yamg di laksanakan sebelum berlangsung memanjatkan doa yakni membaca wirid dan dzikir terludang kecepeh berlalu dan silam. Seperti membaca Istighfar 100x, membaca sholawat nabi 100x serta bacaan wirid dan dzikir lainnya, pada pada dasarnya bertaubat memkebersihankan diri memohon ampunan Allah, dari segala dosa yang telah kita lakukan.

Untuk tata cara terlaksanakan sholat hajat sama saja ibarat melakukan sholat sunnah lainnya, akan tetapi dalam pembacaan surat sehabis alfatihah ada surat yang di khususkan, antara lain pada rakaat pertama sehabis fatihah membaca surat al'kafirun sebanyak 9 atau 11 kali, kemudian pada rakaat kedua sehabis membaca al'fatihah di lanjutkan kepada surat al-ikhlas yang jumlahnya sama ibarat rakaat pertama.

Akan tetapi dalam keterangan yang lain ada yang beropini ia menyampaikan bahwa dari doa yang dikabulkan ialah seorang hamba yang salat 12 rakaat, iamembaca pada tiap rakaatnya ayat Kursi dan surah Al-Ikhlas, kita tinggal pilih saja mana yang kita mampuh, atau tidak hafal dengan bacaan-bacaan surat tersebut maka bacalah surat-surat dari al-qur'an yang kita hafal, dan untuk jumlahan shalat hajat dilaksanakan sedikitnya dua rakaat dan banyaknya 12 rakaat dengan membaca salam pada dua rakaatnya, memberikankut untuk bacaan niat dan doa sholat hajat.

Niat Sholat Hajat

أُصَلِّي سُنَّةَ الحَاجَةِ رَكْعَتَيْنِ لِلَّهِ تَعاَلَى

Tulisan Latin :
Ushollii sunnatal haajati rok’aataini lillaahi ta’aala.

Artinya :
Aku berniat salat hajat sunah hajat dua rakaat alasannya ialah Allah Ta’ala.

Bacaan Doa Setelah Sholat Hajat :

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ الْحَلِيْمُ الْكَرِيْمُ سُبْحَانَ اللهِ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. اَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ وَالْغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ وَالسَّلاَمَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ لاَتَدَعْ لَنَا ذَنْبًا إِلاَّ غَفَرْتَهُ وَلاَ هَمًّا إِلاَّ فَرَّجْتَهُ وَلاَ حَاجَةً هِىَ لَكَ رِضَا إِلاَّ قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Tulisan Arab :
Laa ilaha illallohul haliimul kariimu subhaanallohi robbil ‘arsyil ‘azhiim. Alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin. As `aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaaima maghfirotika wal ghoniimata ming kulli birri wassalaamata ming kulli itsmin Laa tada’ lii dzamban illa ghofartahu walaa hamman illaa farojtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimiin.

Artinya :
"Tidak ada Tuhan melainkan Allah Yang Maha Lembut dan Maha Penyantun. Maha Suci Allah, Tuhan pemelihara Arsy yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Kepada-Mu-lah saya memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu, dan sesuatu yang mendatangkan ampunan-Mu dan memperoleh laba pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau menawarkan jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang menerima kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Paling Pengasih dan Penyayang".

melakukan sholat hajat tersebut tiada lain pada pada dasarnya semata-mata seja' memberikanbadah kepada Allah SWT maka dari itu niatkanlah yang nrimo alasannya ialah Alloh, dan selagi sempat laksanakanlah shalat hajat walaupun tidak bermaksud hajat. Niat shalat hajat tidak ada yang kurang dan juga bacaan serta tata caranya telah kami sampaikan di atas sekarang saatnya kami akhiri untuk artikel shalat hajat ini, semoga ada manfaatnya, sekian terimakasih.
Advertisement

Iklan Sidebar