'/> Bacaan Niat Doa Sebelum Dan Sehabis Wudhu Yang Benar Lengkap

Info Populer 2022

Bacaan Niat Doa Sebelum Dan Sehabis Wudhu Yang Benar Lengkap

Bacaan Niat Doa Sebelum Dan Sehabis Wudhu Yang Benar Lengkap
Bacaan Niat Doa Sebelum Dan Sehabis Wudhu Yang Benar Lengkap
Bacaan Doa Sebelum Dan Setelah Wudhu Yang Benar Lengkap - Setelah sebelumnya kami membahas seputar doa islam yang sanggup di hafalkan oleh bawah umur ibarat untuk tidur dan belajar, nah dalam kesempatan kali ini kami kembali akan menyajikan doa yang berafiliasi dengan ibadah yaitu wudhu. Sudah menjadi syarat yang mutlak dan tak boleh di tinggalkan bahwa barang siapa yang akan melakukan shalat wajib atau sunnah bahkan ibadah lainnya harus berwudhu terludang keringh lampau.

Tidak ada shalat kalau tidak mempunyai wudhu, jadi pertama kali yang harus di ketahui bagi tiruananya terutama untuk bawah umur yang sedang berguru pertama hal yang harus mereka ketahui ialah bagai mana tata cara wudhu yang baik dan benar mulai dari anggota tubuh yang harus di cuci hingga ukuran air yang di perbolehkan dan batasan-batasan anggota wudhu tersebut hingga dengan bacaan niat dan doa-nya.

Makara bagi para orang bau tanah khususnya yang mempunyai anak kecil hal pertama yang harus di ajarkan selain shalat, wudhu juga harus di fahami oleh anak-anak, hingga doa-doa contohnya sepeti doa setelah wudhu sebab kebanyakannya mereka para orang bau tanah hanya mengajarkan tata cara shalat saja tanpa denga wudhu yang baik. Tapi mohon maaf di sini kami tidak akan membahas hal tersebut tetapi akan ludang keringh pada doanya saja.

Bacaan Doa Sebelum Dan Setelah Wudhu Yang Benar Lengkap  Bacaan Niat Doa Sebelum Dan Setelah Wudhu Yang Benar Lengkap

Sebenarnya doa setelah wudhu dan sebelumnya tidak termasuk pada syarat syahnya wudhu, namun meskipun begitu jangan hingga menyepelekannya, sebab sebaik-baiknya pekerjaan di antara yang di mulai dan di akhiri dengan doa. Untuk itu alangkah baiknya kalau eksklusif di simak sekomplitnya di bawah ini.

Doa Sesudah / Setelah Wudhu

اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ

ASY-HADU ALLAA ILA-AHA ILLALLO-OHU WAHDAHUU LA-A SYARI-IKA LAHU WA ASYHADU AN-NA MUHAMMADAN 'ABDUHU-UWA ROSU-ULUHUU-, ALLOOHUM-MAJ'ALNII MINAT-TAWWAABIINA WAJ'ALNII MINAL MUTATHOHHIRI-INA.

Artinya : Aku mengaku bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan tidak ada sekutu bagi-Nya, dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad itu ialah abdi dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah saya dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah saya dari golongan orang-orang yang bersuci.

Doa Sebelum wudhu

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ جَعَلَ هذَاالْمَآءَ طَهُوْرًا رَبِّ اِنِّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَاَعُوْذُبِكَ رَبِّ اَنْ يَحْضُرُوْنِ

AL HAMDULIL-LAAHIL LADZI-I JA'ALA HADZAL MAA-A THOHU-UROO ROBBI INNII A'UUDZUBIKA MIN HAMAZA-ATIS SYAYAATHI-INI WA A'UUDZUBIKA ROBBI AYYAHDLURU-UNI.

Artinya : Segala puji bagi Allah yang mengakibatkan air ini suci lagi menyucikan. Ya Allah, saya mohon perilndungan kepada Mu dari godaan syaitan dan saya mohon perlindungan-Mu dari godaan syaitan yang akan datang.

Jika di baca secara berulang kali bacaan doa sebelum dan setelah wudhu yang benar komplit tersebut,maka kami yakin bagi yang belum hafalpun akan simpel memahaminya, sebab bacaannya cukup pendek, apalagi oleh bawah umur yang otaknya masih membersihkan sehingga akan ludang keringh simpel hafalnya.
Advertisement

Iklan Sidebar